oleh

PT Antam Bantu 4.000 Pohon Mangrove Pemda Kolaka

-KOLAKA-103 views

KOLAKA, TP – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar penanaman ribuan pohon Bakau atau Mangrove bantuan dari PT. Antam UBPN Sultra, di pesisir Pantai Tahoa, Jumat (04/12/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Satu Pohon Berjuta Manfaat” itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, penanaman mangrove tersebut salah satu kegiatan konservasi guna mengamankan abrasi dari daerah pesisir pantai.

“Kita berharap pantai ini dapat kita pelihara dengan baik sehingga kedepannya pantai ini bisa bermanfaat, baik sisi konservasi dan pendapatan bagi masyakarat kita di pesisir pantai,” ujar Bupati Kolaka.

Bupati Kolaka berharap, kegiatan tersebut dapat berkelanjutan di masa yang akan datang. Selain itu, penanaman tersebut juga bakal menjadi agenda tahunan pemerintah daerah (Pemda) Kolaka.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, kegiatan tersebut bakal menjadi agenda pemerintah daerah. Untuk itu ia berharap ada perusahaan swasta, BUMN dan pemerhati lingkungan di Kolaka yang ingin melakukan kegiatan seperti ini,” ujar Ahmad Safei.

“Jika kegiatan ini bisa berjalan baik, alhamdulillah saya kira pantai kita ini bisa dijadikan obyek onservasi yang nantinya dapat melakukan pengembangan kepiting, udang dan lainnya yang bisa menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Kolaka mengimbau kepada masyakarat pemerhati lingkungan untuk melakukan pengawasan hutan Mangrove dan masyakarat tidak merusaknya, pemerintah juga tidak akan memberikan izin apabila ada masyakarat yang ingin membangun di pesisir pantai di Kabupaten Kolaka.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir General Manager PT. Antam Sultra, Khaidir Said yang didampingi eksternal relation manager PT. Antam Tbk Sultra, Pamiluddin Abdullah, Wakapolres Kolaka, dan Kodim 1412 Kolaka.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN