Polsek Abuki Pantau Penyaluran BLT Desa Walay

waktu baca 1 menit
Sekcam abuki (kiri) Kepala Desa Walay (tengah) kapolsek Abuki (Kanan) saat menyerahkan bantuan BLT DD secara simbolis ke penerima bantuan.(Utha/Triaspolitika.id)

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Kapolsek Abuki AKP Made Adi Ismanto, pantau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I tahun 2022, di Desa Walay, Abuki, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolsek Abuki AKP Made Adi Ismanto mengatakan, bantuan BLT merupakan bentuk kepedulian pemerintah akan kondisi ekonomi masyarakat selama merebaknya Covid-19.

Namun untuk menerima bantuan tersebut warga diwajibkan melakukan vaksinasi. Hal tersebut juga sebagai bentuk percepatan vaksinasi disetiap wilayah.

“Kita diberikan bantuan dari pemerintah dengan nominal yang ada, sesuai regulasi pemerintah, namun ada kewajiban vaksinasi untuk menerima bantuan tersebut,” kata Ismanto.

Ismanto imbau warga untuk tidak mempercayai akan informasi yang beredar terkait vaksinasi Covid-19. Sebab kata dia, banyak informasi yang diterima warga tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Banyak tidak mau vaksin karena selalu menerima koaks dari luar. Sebagai aparat, kami sudah melakukan vaksinasi, dan kondisi kami baik-baik saja. Ini jadi contoh kalau vaksinasi ini aman dan tidak berbahaya,” tuturnya.

Ia berharap dengan bantuan ini, mereka penerima manfaat untuk digunakan sesuai kebutuhan sehari-hari. Sebab kata Ismanto, bantuan ini bertujuan untuk meringankan perekonomian warga.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan keluarga, terutama untuk kebutuhan sehari hari dimasa pandemi Covid-19,” pungkas AKP Made Adi Ismanto.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!