oleh

Polres Muna Kumpulkan Alat Bukti Pengrusakan Posko Milik “Paslon Terbaik”

MUNA, TP – Posko pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba – Bachrun Labuta (Terbaik) yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, dirusak sekelompok orang sekitar pukul 20.30 Wita Jumat (23/10/2020) malam.

Kapolres Muna, Debby Asri Nugroho, SH, Sik membenarkan peristiwa tersebut. Kata Kapolres, saat ini laporannya sudah masuk, sehingga Polisi sudah meminta keterangan para saksi.

“Kita masih kumpulkan alat bukti, minimal dua alat bukti, bisa naik ketingkat sidik,” terang Kapolres Muna, Sabtu (24/10/2020).

Akibat insiden tersebut, Debby mengajak seluruh elemen agar tidak terprovokasi yang dapat merusak situasi kamtibmas. Ia juga meminta terhadap masing-masing simpatisan pasangan calon untuk dapat meredam keadaan.

“Mari kita bersama – sama menjaga Muna, aman kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi yang dihelat 09 Desember 2020 menuju masyarakat sejahtera,” ujar Kapolres Muna.

LM Rusman Emba melihat kondisi posko pemenangannya langsung terkejut. Ia tak menyangka, aksi anarkis tersebut terjadi. Meski telah menjadi korban, Rusman menghimbau para pendukungnya untuk tetap tenang serta tidak terprovokasi.

“Kita serahkan pada aparat kepolisian. Jangan terprovokasi. Kita tetap saling menghargai untuk menciptakan Pilkada damai,” ujar Rusman Emba.

Mantan senator DPD-RI itu, mendesak aparat kepolisian agar bertindak cepat dalam mengungkap dan menangkap para pelaku pengrusakan. Menurutnya, persoalan itu adalah kriminal murni yang tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

“Pak kapolda dan kapolres harus tanggap terkait persoalan yang telah menciderai demokrasi. Jangan sampai timbul pemikiran negatif dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, La Ode Syahribin, tim hukum paslon TERBAIK memberi deadline 1 X 24 jam pada aparat kepolisian untuk menangkap para pelaku pengrusakan.

“Harus secepatnya. Jangan biarkan berlarut-larut. Kami inginkan kedamaian seperti yang telah di deklarasikan di Polres beberapa waktu lalu,” katanya.

Pelaku pengrusakan posko milik Paslon Terbaik, merusak segala fasilitas posko seperti, speacker aktif, dispenser, 6 unit motor dan dua unit mobil. Tak hanya itu, rumah warga yang juga dekat dari Posko ikut rusak akibat lemparan batu.

Tim Triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN