Polres Baubau Sosialisasi Penerimaan Akpol di Sekolah dan Kampus

waktu baca 2 menit
Polres Baubau Sosialisasi Penerimaan Akpol di Sekolah dan Kampus

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Polres Baubau menggelar sosialisasi penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kampus di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Senin (20/03/2023).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menciptakan jiwa kepolisian bagi para siswa dan mahasiswa yang ingin menjadi perwira polisi usai menamatkan pendidikan di bangku SMA dan perkuliahan.

Kapolres Polres Baubau melalui Kepala Bagian Sumber daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Anwar mengatakan, saat ini Polres Kolaka intens menggelar sosialisasi di kalangan sekolah dan kampus. Hal itu dilakukan untuk menciptakan generasi perwira polri dimasa yang akan datang.

Sosialisasi tersebut merupakan perintah dari satuan atas yang secara berjenjang ke Polres di seluruh Indonesia. Sosialisasi itu menyasar sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

“Tujuannya untuk meningkatkan animo pendaftar. Serta memberikan informasi seluas luasnya kepada pelajar terkait persyaratan yang harus disiapkan untuk menjadi perwira kepolisian nantinya,” ujar Kompol Anwar.

Tidak hanya sosialisasi, siswa dan mahasiswa juga diberikan motivasi untuk menjadi pengabdi negara yang bisa melindungi negara dan keutuhan bangsa.

“Sejak dini kita sudah melakukan sosialisasi yang berminat menjadi anggota polri dengan memberikan bimbingan secara gratis,” katanya.

Lebih lanjut pria satu melati di pundaknya itu mengatakan, Polres Baubau akan selalu melakukan pembinaan serta bimbingan kesamaptaan, jasmani hingga unsur unsur penunjang dalam mengasah bakat dan mental bagi para calon peserta seleksi polri nantinya.

“Kita akan membina dan membimbing hingga peserta seleksi dapat dinyatakan lulus tahapan seleksi tes anggota polri. Semua itu kita pastikan gratis,” jelasnya.

Kata Kompol Anwar, dalam pelaksanaan seleksi nantinya, Polres Baubau bakal melibatkan pengawas dari internal dan eksternal. “Jadi penerimaan dilakukan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan dan Akuntabel) serta No KKN,” katanya.

Kabag SDM berharap siswa maupun mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan anggota polri tahun anggaran 2023. ”Baik tamtama, maupun Akpol. Negara ini membutuhkan pengabdian mereka,” tandasnya.

Reporter : Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!