oleh

Pesta Sabu, Delapan Remaja diamankan BNNK Kolaka

-HUKUM, KOLAKA-7.327 views

KOLAKA, TP – Delapan remaja diamankan petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat Operasi Bersih Narkoba (Bersinar), pada Selasa (9/3/2021) malam.

Kedelapan remaja tersebut diamankan usai pesta sabu di salah satu penginapan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Petugas mengamankan kedelapan remaja itu, karena terbukti baru saja mengkonsumsi barang haram narkoba jenis sabu.

Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga saat menunjukan barang bukti yang ditemukan Tim gabungan, terhadap salah seorang pecandu Narkotika|Dekrit/Triaspolitika.id

Saat melakukan penggledahan disejumlah kamar, petugas menemukan narkoba jenis sabu masih melekat ditabung pirex, yang disembunyi para pelaku di bawa kasur.

Para remaja enggan menmgakui jika barang haram yang ditemukan petugas gabungan milik mereka. BNN Kolaka akhirnya melakukan tes urine pada delapan remaja itu. Alhasil, kedelapan remaja dinyatakan positif narkoba.

Petugas akhirnya membawa kedelapan remaja itu, ke kantor BNNK Kolaka untuk dilakukan asesment medis dan asesmen hukum.

Tim Gabungan BNNK Kolaka memperlihatkan barang bukti yang diamankan.|Dekrit/Triaspolitika.id

Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga yang ditemui Triaspolitika.id, mengatakan, kedelapan remaja yang diamankan petugas, telah dilakukan asesmen.

”Kedelapan remaja yang kami amankan, sudah diasesment. Selanjutnya remaja tersebut diminta untuk wajib lapor diri. Ini juga sebagai bentuk BNNK dalam memulihkan para pecandu maupun para korban penyalahguna narkotika,” terang Bentonius Silitonga, Rabu (10/3/2021) dini hari.

Dikatakan Bentonius, dengan ditemukannya delapan orang remaja positif narkoba, pihak BNNK Kolaka bakal melakukan penelusuran dari mana barang haram tersebut didapat para pengguna.

Reporter : Dek

BERITA PILIHAN