oleh

Penyelidikan Polisi Terkait Tunggakan Honor Satgas, Kepala BPBD Sebut tak ada Kerugian Negara

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Kesatuan Polisi daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah melakukan tahap penyelidikan terkait dugaan Kasus tunggakan honor Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 yang sampai saat ini belum terbayarkan.

Dalam dugaan tersebut kini penyelidikan Polda Sultra telah memeriksa sebanyak 11 orang saksi terkait tunggakan honor tersebut

Saat ini, Polda Sultra tengah menunggu gelar internal untuk menentukan indikasi kerugian negara dan mengajukan audit ke Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP).

Meski masih menunggu hasil gelar internal di Polda Sultra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Yusuf telah menyatakan, tak ada kerugian negara dalam tunggakan honor Satgas Corona di Sultra.

Yusuf mengatakan bahwa hal tersebut telah selesai dan tak ada yang bermasalah. “Yah sudah selesai kok, tidak ada kerugian negara disitu,” ucap Kepala BPBD Sultra, Yusuf saat ditemui awak media, Senin, (01/11/2021).

Yusuf juga mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan hal biasa untuk klarifikasi. Sebelumnya diberitakan, Polda Sultra Periksa 11 Saksi Terkait Kasus Tunggakan Honor Satgas COVID-19.

Sebanyak 11 orang saksi telah diperiksa di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), terkait kasus tunggakan honor Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Sultra.

Kesebelas orang yang diperiksa itu mulai dari BPBD, PPTK, anggota Satgas serta pemilik rumah makan yang telah bekerja sama dengan BPBD Sultra, untuk menyuplai konsumsi anggota Satgas Corona Sultra.

Reporter: Ahmad

Komentar

BERITA PILIHAN