Penumpang KMP Mishima Lompat dari atas Kapal, Sejumlah Petugas Lakukan Pencarian

waktu baca 2 menit
KMP Mishima menurunkan penumpang di Pelabuhan Kolaka.(Dekrit/triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Salah seorang penumpang KMP Misima dikabarkan melompat dari atas kapal pada pukul 21.00 Senin, (21/3/2022) malam. Belum diketahui apa motif yang menyebabkan hingga remaja tersebut nekat melompat dari atas kapal.

Pantauan Triaspolitika.id saat ini sejumlah petugas dari Polairud, TNI AL, Polres Kolaka, serta Basarnas Kabupaten Kolaka tegah melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun di Pelabuhan Penyebrangan Kolaka, KMP Misima mengangkut 259 bertolak dari pelabuhan Bajoe pada pukul 14.00 wita.

Kapal yang milik PT. Jemla Ferry itu, seharusnya sudah tiba pada pukul 21.00 wita berdasarkan jadwal pelayaran dari penyedia jasa.

Namun karena ada salah seorang penumpang yang dikabarkan melompat dari atas kapal, sehingga kapal tersebut harus memberhentikan mesin untuk melakukan pencarian.

Agen KMP Misima, Aditya mengatakan, informasi yang ia peroleh dari ABK, kapal tersebut terpaksa berhentikan untuk melakukan pencarian terhadap salah seorang penumpang yang melompat dari atas kapal.

“Informasi yang kami terima, ada penumpang yang menyampaikan pada ABK, agar memberhentikan kapal. Sebab katanya ada salah seorang penumpang melompat dari atas kapal,” ujar Aditya pada Triaspolitika.id yang ditemui di Pelabuhan Kolaka.

Aditya belum bisa memastikan siapa nama remaja yang nekat melompat dari atas kapal itu, namun berdasarkan informasi yang diperoleh, remaja yang nekat melompat tersebut bernama Tuo (30) warga asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Korban diketahui mengalami gangguan jiwa. Dari keterangan saksi mata, setelah Tuo melopat dari atas kapal, bapak korban juga bakal melompat untuk menolong anaknya, namun segera dihalau oleh penumpang lainya sehingga ayah korban terpakasa mempercayai petugas untuk melakukan pencarian.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas gabungan masih melakukan pencarian di lokasi. Sedangkan KMP Mishima terpaksa dijinkan untuk menurunkan penumpang terlebih dahulu di Pelabuhan Kolaka.

Reporter: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!