oleh

Pemprov Sultra Berencana Tiru Strategi Kolaka Vaksinasi Skala Mikro Tingkat RT/RW

KOLAKA, TRIASPOLTIKA.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berencana meniru strategi Kabupaten Kolaka dalam mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat berkunjung ke Kabupaten Kolaka.

Kata Lukman, strategi Kolaka dalam mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat, dengan pola vaksinasi tingkat RT/RW dapat ditiru oleh pemerintah kabupaten dan kota di Sultra.

Sebab kata Lukman, dengan pola tersebut maka pemerintah dapat dengan mudah memproteksi warga yang sudah divaksin serta mengetahui jumlah warga yang sudah divaksin.

“Strategi ini saya pikir bisa mendongkrak jumlah warga divaksin. Melalui program ini juga kita bisa memproteksi masyarakat mana saja yang belum melaksanakan vaksinasi,” ujar Lukman Abunawas saat bertandang ke Kolaka.

Lukman berharap, kabupaten serta kota di Sultra dapat menerapkan strategi vaksinasi skala mikro RT/RW seperti yang diterapkan oleh Kolaka saat ini.

Kata Wagub Sultra itu, pemerintah provinsi juga bakal menerapkan strategi tersebut.

“InsyaAllah kita akan menerapkan strategi vaksinasi skala mikro RT/RW juga seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Kolaka,” terang Lukman.

Lukman Abunawas juga berharap, pandemi segera berakhir, dengan begitu perekonomian serta pemerintahan dapat berjalan normal.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN