Pemkab Konawe Diganjar Penghargaan dari KPPN Kendari

waktu baca 1 menit
Piagam tersebut diterima langsung Kepala DPMD, Konawe Keny Yuga Permana, menerima piagam penghargaan dari KPPN Kendari.(Dok. Istimewa)

KONAWE, TRIASPILITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil menuntaskan 100 persen penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2021 pada semester II.

Atas capaian tersebut pemkab Konawe menerima piagam penghargaan dari Kantor Perwakilan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari.

Piagam tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Konawe Keny Yuga Permana, Selasa (15/03/2022).

Keny mengaku keberhasilan tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan Bupati Konawe dalam pengelolaan serta penyaluran dana desa secara tertib, cepat, tepat, transparan dan akuntabel sesuai peraturan yang berlaku.

Selain itu, peran KPPN Kendari yang selalu memberikan bimbingan, motivasi dan masukan kepada pemda Konawe dalam melaksanakan pengelolaan dan penyaluran dana desa.

“Ini menjadi motivasi pemerintah daerah Konawe dalam penyaluran dana desa kedepan. Disamping itu, keberhasilan penyaluran 100 persen tepat waktu, akan meningkatkan perhitungan dana insentif pemerintah daerah, itu karena Dana Desa (DD) merupakan bagian dari Anggaran Pemasukan Belanja Daerah (APBD),” jeals Keny saat di hubungi Triaspolitika.id melalui pesan Wahtsapp.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!