Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT kepada 20 KPM

waktu baca 1 menit
Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT kepada 20 KPM.|Hery/Triaspolitika.id

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Desa Mekar Jaya, kecamatan Dangia, Kolaka Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun ke 2 kepada 20 KPM, Rabu (14/06/2023).

Penyaluran BLT tersebut merupakan langkah konkrit pemerintah desa Mekar Jaya dalam mendukung dan melaksanakan Peraturan Bupati Kolaka Timur nomor 39 Tahun 2022 tentang Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) Kolaka Timur untuk menuntaskan Kemiskinan Ekstrim di Kolaka Timur khususnya Desa Mekar Jaya.

Kepala Desa Mekar Jaya I Nengah Astrodi mengatakan, 20 KPM BLT telah terverifikasi dan divalidasi oleh Pemerintah Desa dan BPD bersama TPPI Kolaka Timur.

“20 KPM ini adalah masyarakat yang memang sangat layak untuk diberikan bantuan langsung tunai, mereka sudah kami verifikasi dan validasi bersama BPD dan Pendamping Desa ” kata kades Mekar Jaya.

Menurutnya bantuan tersebut hanya sekedar stimulus yang diberikan kepada masyarakat.

Untuk itu Ia berharap agar BLT yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan KPM.

“Bantuan ini adalah stimulus, bukan bantuan seumur hidup, oleh sebab itu saya berharap BLT ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan, bukan untuk memenuhi keinginan,” jelas Nengah Astrodi.

Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan berjumlah Rp. 18.000.000,- dengan rincian setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000 untuk tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua
error: Content is protected !!