oleh

Nabung 1 Tahun di Bawah Kasur, Uang Rp15 Juta Milik Warga Kolaka Ludes Dimakan Rayap

KOLAKA, TP – Nasib apes yang dialami salah seorang warga di Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurhaya (49). Uang miliknya senilai Rp15 juta rupiah ludes dimakan rayap.

Nurhaya yang dikonfirmasi triaspolitika.id menuturkan, jika uang tersebut sengaja disimpan dibawa kasur selama satu tahun dua bulan guna keperluan membangun rumahnya yang saat ini masih berukuran kecil. ”Uang itu saya simpan selama satu tahun lebih, untuk bangun rumah saya,” ujar Nurhaya pada triaspolitika.id Rabu (6/1/2021).

Nampak uang milik Nurhaya ludes dimakan Rayap.

Kata Nurhaya, uangnya saat ini sudah diantar ke salah satu Bank untuk ditukarkan. ”Bank tukar dari lima belas juta menjadi sembilan ratus ribu rupiah saja,” tutur Nurhaya.

Sebelumnya, uang milik wanita berstatus jandah tersebut, mendadak viral di media sosial, karena sempat diabadikan oleh salah seorang wanita yang kemudian mengunggahnya diberbagai akun media sosial.

Nampak uang milik Nurhaya ludes dimakan Rayap.

Video yang berdurasi beberapa detik tersebut kemudian viral. Dalam video tersebut nampak seorang wanita tengah menangis karena uang tabungannya yang selama ini disimpan di bawah kasur rusak dimakan rayap.

Dalam video itu tampak, sejumlah uang pecahan seratus ribu rupiah disimpan di dalam kantong plastik hitam dan segepok uang pecahan seratus ribu rupiah serta lima puluh ribu rupiah dililit kertas dan tali karet. Terlihat dalam video itu, ada salah seorang laki-laki paruh baya tampak sedih sambil memegang tabungan uang yang tak utuh lagi.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN