Momen Hardiknas, 18 Guru Konawe Dapat Penghargaan

waktu baca 1 menit
Suriyadi, Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Konawe

UNAAHA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kembali peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. Kali ini, peringatan itu dipusatkan di kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Momen peringatan ini, dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe memberikan penghargaan kepada 18 guru terbaik.

Mereka mendapat apresiasi atas inovasi pembelajaran yang di terapkan ke siswa didik melalui vidio pembelajaran.

” Penerima penghargaan antaranya, guru tingkat TK 3 orang, Tingkat SD 2 orang dan tingkat SMP 4 orang,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Konawe, Lalan Hendrawan saat di hubungi via WhatsApp, Jumat 13/05/2022.

“Selain itu terdapat, satu guru penilik kesetaraan, satu guru penggiat literasi, lima guru tutor dan satu guru pengelola PKBM serta satu kepala sekolah tingkat TK,” sambung Lalan.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Konawe, Suriyadi, menyampaikan di momen Hardiknas ini, pihaknya berharap tenaga pendidik di Konawe mulai tingkat TK sampai tingkat atas untuk membekali diri dengan IT.

“Di era 4.0 saat ini, guru di tuntut menguasai sistem Teknologi dan Informasi, fungsinya untuk menciptakan iklim pembelajaran yang menyenangkan. Guru juga di tuntut kreatif dan inovatif,” harap Suriyadi.

 

Reporter: Utha

error: Content is protected !!