oleh

Mobil Iring-iringan Pengantar Jenazah Terjun di Jurang Kolaka

KOLAKA, TP – Sebuah mobil jenis Toyota Alphard berwarna hitam terjun bebas di jurang, jalan trans sulawesi kilometer 17, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu (15/11/2020/) sore.

Mobil yang diketahui mengangkut enam orang penumpang tersebut, berasal dari Kota Kendari menuju Kabupaten Kolaka. Mobil tersebut terjun bebas di jurang sekitar 50 meter dari bibir aspal.

Beruntung, dalam peristiwa nahas itu, enam orang dalam mobil termaksud sopir dalam keadaan selamat.

Menurut keterangan keluarga sopir, Risky, mobil tersebut berasal dari Kendari menuju Kolaka, mengikuti iring-iringan mobil ambulance pengangkut jenazah.

Namun saat menikung, sopir tidak mampu mengendalikan setir, sehingga dengan mudah mobil terjun ke jurang sedalam 50 meter.

”Jalanan licin, makanya sopir tidak mampu mengendalikan setir saat menikung,” ujar Risky yang juga mengikuti iring-iringan pengantar jenasah.

Mobil baru bisa di tarik ke jalan menggunakan mobil derek keesokan harinya, Senin 16 November. Sebelumnya, mobil sempat ditarik dengan menggunakan toronto, namun mobil tersebut tidak bisa naik ke jalan hingga mobil dibiarkan untuk ditarik keesokan harinya.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN