oleh

Lukman Abunawas Siap Tampil di Pilgub 2023, dan Tak Hitung KSK

MUNA BARAT, TP – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih kurang lebih dua tahun lagi dihelat, namun figur terbaik Bumi Anoa mulai “tebar pesona” di tengah-tengah masyarakat.

Diantara figur-figur tersebut yakni Bupati Kabupaten Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), anggota DPR-RI Ridwan Bae, dan lain-lain.

Yang terbaru, yakni wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Pria yang disapa akrab LA ini menyatakan siap tampil di Pilgub tahun 2023 nanti.

“Saya siap, figur yang belum punya partai saja sudah coba-coba sosialiasi, apalagi saya sebagai ketua partai (PDI-P red),” kata Lukman Abunawas saat dijumpai wartawan di kawasan benteng Tiworo, Kabupaten Muna Barat. Minggu (21/02/2020).

Saat LA ditanyai tentang calon rifalnya di Pilgub nanti yakni KSK, mantan sekda Provinsi Sultra tersebut tindak meghitung kefiguran seorang KSK.

“Kalau itu saya tidak perhitungkan, maksudnya, dia (KSK) itu siapa, dia jadi Bupati Konawe itu dari saya, dia itu binaan saya dulu, cuma sekarang dia takabur,” tegas LA.

Diketahui LA bersama rombongan hadir di kawasan benteng Tiworo, untuk melakukan ziarah makam tua yang ada di lokasi Benteng tersebut dan didampingi langsung oleh Plt. Bupati Mubar, Achmad Lamani dan Sekda LM. Husein Tali.

Reporter: Dedi

HUKUM KRIMINAL