Kery Resmikan Pendopo Moderasi Agama Konawe

waktu baca 1 menit
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa meresmikan pendopo moderasi agama di halaman kantor Kemenag Konawe

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, resmikan pendopo moderasi beragama di halaman kantor kementrian agama Konawe.

Pendopo ini menjadi simbol toleransi beragama di Konawe, hal itu di utarakan Kery usai meresmikan pendopo beragama yang di wakili Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Konawe Ahmad Lita.

Kata Kery, jadikan kementrian agama sebagai wadah pemersatu umat, hal itu untuk menjaga toleransi lintas agama di konawe.

Bupati Konawe dua periode itu menyampaikan, kepada masyarakat konawe untuk tidak mudah percaya terkait informasi yang isinya dapat bernada provokatif apa lagi terkait keagamaan.

“Hari ini dengan beberapa kondisi sosial sikap toleransi menjadi terindikasi rendah, salah satunya adalah ada orang yang ingin membenturkan pandangan agamanya dengan budaya lokal yang ada seperti bar

sanji, tahlilan dan lainnya bahkan muncul kelompok – kelompok yang ingin mengganti ideologi negara. Hal ini mengancam keutuhan negara republik Indonesia (NKRI)”. tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Konawe Ahmad Lita mengajak masyarakat untuk terus memupuk tali silaturahim antar umat beragama demi memperkuat kebhinekaan.

” Pendopo Moderasi beragama ini adalah tempat dimana semua hal-hal yang ingin dibicarakan terkait peristiwa kejadian keagamaan yang ada di Konawe,” terangnya.

 

error: Content is protected !!