oleh

Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Sertijab

KOLAKA, TP – Jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sebelumnya dijabat Darwan digantikan Tutut Jemi Setiawan.

Proses serah terima jabatan dilaksanakan di aula Rutan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Saya sudah bertugas selama satu tahun di Rutan Kolaka. Menurut saya, Rutan Kolaka terbilang kondusif, tidak pernah terjadi keributan meskipun Rutan Kolaka juga mengalami over kapasitas,” papar Darwan pada triaspolitika.id, di Kolaka, Senin, (18/1/2021).

Tarian Klosal Nusantara dari warga Binaan Kolaka. Foto: Dekri

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pejabat instansi terkait serta jajarannya yang telah mendukung kinerjanya selama menjabat sebagai Kepala Rutan di Kolaka.

“Saya bukanlah apa-apa, dan tidak bisa bekerja dengan maksimal ketika mengerjakannya sendiri. Sebab itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan instansi yang telah berkolaborasi dengan baik serta jajaran pejabat struktural dan staf yang saya cintai,” tutur Darwan.

Sementara Tutut Jemi Setiawan pada kesempatan itu mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah dijalankan oleh Kepala Rutan sebelumnya.

“Mari bekerja bersama-sama, ciptakan inovasi untuk Rutan Kolaka yang lebih baik. Saya siap menerima masukan serta saran dalam upaya meningkatkan kinerja dan menciptakan kemajuan pemberian pelayanan publik,” papar dia.

Sebelumnya, serah terima jabatan dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sultra KH. Muslim di Aula kantor Rutan setempat.

Pergantian dan pelepasan Kepala Rutan diawali dengan penampilan tari klosal nusantara dari warga binaan.

Reporter : A. Jamal

Editor : Dekri

HUKUM KRIMINAL