oleh

Hindari Truk Parkir di Badan Jalan, Dua Pengendara Motor di Mubar Tabrakan

MUBAR, TP – Lakalantas terjadi di Jalan Poros Lagadi-Tondasi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep, sekira pukul 18.30 waktu setempat, Rabu (18/11/2020).

Kejadian tersebut melibatkan dua pengendara motor yang berlawanan arah yakni Alfian dan Sardin.

Menurut saksi kejadian tersebut, AZ mengatakan bahwa, pada saat kejadian laka lantas tersebut, dirinya sedang berada di depan rumahnya.

“Kira-kira waktu selesai shalat magrib saya sedang ngobrol dengan sahabat depan rumah, tiba-tiba kami mendengarkan bunyi seperti ada yang tabrakan, saat kami pastikan ternyata benar ada yang kecelakaan,” terang AZ.

Sementara itu, Kapolsek Tikep, Iptu Sulatin menurut keterangannya mengatakan bahwa kronologi laka lantas tersebut diduga disebabkan oleh sebuah truk tanpa nomor polisi dan bermuatan semen berhenti di jalan tersebut.

“Mobil truk tersebut berhenti, dan buruhnya memasang terpal agar semen yang dimuatnya tidak basah. Tapi truk ini parkir tidak benar-benar di pinggir jalan, namun berada di sebagian badan jalan. Pada saat buruh truk memasang terpal di belakang, muncul sebuah motor Suzuki Shogun yang dikendarai Alfian,” katanya.

“Alvian menghindari agar tidak menabrak truk namun menyenggol buruh yang sedang memasang terpal tersebut. Naas, dari arah berlawanan ada sebuah motor Honda Supra yang dikendarai Sardin. Sehingga terjadi kecelakaan,” jelas Sulatin.

Sulatin menambahkan, bahwa saat motor milik dua pengendara motor tersebut diamankan di kantor Polsek Tikep. “Mobil truk bermuatan semen tersebut juga kami amankan,” imbuhnya.

Diketahui saat kecelakaan tersebut, Alfian sedang berboncengan dengan istri dan anaknya, Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Mubar sesaat kejadian tersebut.

Tidak berbeda jauh dengan Alfian, Sardin juga mengalami cedera serius, bahkan motor yang dikendarainya terpisah stir dan badan motor, dan dia pun turut dilarikan ke RSUD Mubar untuk penanganan medis.

Pantuan wartawan Triaspolika.id kedua motor tersebut tidak menggunakan lampu penerang.

Reporter: Dedi

Komentar

BERITA PILIHAN