Hari pertama masuk kerja, Bupati Koltim sidak sejumlah OPD

waktu baca 1 menit
PJ. Bupati Kolaka Timur, Sulwan Abuoenawas.

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – PJ. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Abuoenawas melakukan inspeksi mendadak (sidak), hari pertama masuk kerja pasca libur tahun baru 2022, Senin, (2/1/2022).

“Sidak dilakukan untuk mengetahui kehadiran dan kinerja ASN di hari pertama masuk kerja,” ujar Bupati Koltim, Sulwan Abuoenawas.

Sidak dilakukan Bupati Koltim di tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD lainya.

Bupati Koltim Sulwan Abuoenawas mengatakan, sidak merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan pasca menutup tahun.

“Saat sidak ditujuh OPD kita temukan kehadiran ASN mencapai 75 persen. Kita berharap ASN dapat menambah semangat baru untuk meningkatkan kinerja diawal tahun 2022 ini,” ujarnya.

Kepala BKPSDM Koltim, Murtini Balaka mengatakan sidak yang dilakukan Bupati Koltim untuk meningkatkan kinerja setiap OPD.

“Memang ada beberapa pegawai yang tidak hadir saat sidak Bupati, namun ketidak hadiran pegawai, bukan tanpa alasan, tetapi disebabkan karena sakit atau izin yang sebelumnya sudah disampaikan,” kata Murtini.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!