Hadiri Wisuda Santri, Wali Kota Baubau Ingatkan Pentingnya Membaca Al-Quran

waktu baca 2 menit
Pelaksana tugas Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Foto: Istimewa

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengingatkan tentang pentingnya membaca dan memahami Al-Quran. Pasalnya, selain mendapatkan pahala, membaca Al-Quran juga dapat membuka sel-sel kecerdasan dan menjadi Asyifa (Penyembuh).

Hal tersebut diungkapkan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri acara Wisuda Santri yang diselenggarakan di pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu (26/3/2022). Di mana, Wisuda Santi tersebut diikuti oleh 1585 siswa dari 68 Sekolah Dasar Se Kota Baubau.

“Secara pribadi dan sebagai Pemerintah Kota Baubau, tentu sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini. Saya begitu bahagia dan bangga melihat anak-anak menjalani proses wisuda, yang tentunya hal ini juga sangat membanggakan orang tua para wisudawan,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, wisuda merupakan bentuk penghargaan atas prestasi yang telah dicapai oleh para santri. Yang mana, para santri dari berbagai Sekolah Dasar (SD) Se Kota Baubau tersebut telah menjalani proses ujian yang dilakukan oleh Tim Penguji (Tim Munaqisy) dengan berbagai kompetensi dan keahlian.

“Wisuda juga merupakan suatu pembuktian bahwa para santri telah pandai membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu, wisuda yang diikuti pada hari ini dalam rangka mengabadikannya untuk menjadi sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan bagi para santri. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada para santri yang diwisuda pada hari ini,” tuturnya.

Kepada orang tua santri La Ode Ahmad Monianse juga menitip pesan, agar terus berupaya untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anaknya. Untuk terus membaca dan mengkaji Al-Qur’an, agar dapat memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi generasi Qur’ani yang dapat berguna bagi Bangsa, Negara, dan Agama.

“Atas nama Pemerintah Kota Baubau kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, yang telah merencanakan dan merealisasikan kegiatan Wisuda Santri ini. Khususnya kepada para Kepala Sekolah yang telah memfasilitasi Tim Munaqisy dalam melakukan pengujian terhadap para santri disekolahnya masing-masing,” tutup La Ode Ahmad Monianse. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!