Hadapi Pemilu 2024, KPU Mubar Usulkan Anggaran Rp 40 Miliar

waktu baca 1 menit
Ketua KPU Mubar, Awaluddin Usa (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajukan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 senilai Rp 40 miliar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Mubar, Awaluddin Usa. Kata dia, anggaran Rp40 miliar ini baru sebatas usulan dan pengajuan saja.

Awaluddin Usa mengatakan, pengajuan anggaran tersebut memang harus sedini mungkin kepada Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan pilkada di Mubar sudah ditetapkan pada tanggal 27 November 2024 nanti.

“Sejak awal Februari lalu kita sudah ajukan anggaran Pilkada di Mubar. Kita ajukan dana Pilkada sebesar Rp40 miliar,” terang Awaluddin Usa saat dijumpai di Kantor Bupati Mubar, Senin (13/6/2022).

Ia melanjutkan, anggaran pelaksanaan pilkada tahun 2024 ini naik dua kali lipat dibandingkan dengan kebutuhan anggaran pilkada tahun 2017 lalu yakni sebesar Rp.22 miliar lebih.

Naiknya anggaran karena dalam pelaksanaan pilkada nanti ada penambahan sejumlah TPS dan honor adhoc termasuk anggaran protokol Covid-19.

“Terkait dengan naiknya anggaran pilkada ini, tentunya kita masih akan melakukan diskusi dengan Pemerintah Daerah. Disitu kita akan membahas ulang terkait anggaran pilkada 2024 mendatang,” pungkas Awaluddin Usa.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!