oleh

Gunakan Mobil Dinas, Polisi di Pomalaa Jemput Warga untuk Vaksin

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Kepolisian Sektor Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menyediakan satu unit mobil mini bus milik institusi untuk menjemput warga yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Hakatutobu.

Kapolsek Pomalaa IPTU Beny Kuncoro mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihak kepolisian, sebagai bagian program PRESISI (Prediktif Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan) bakti kesehatan bayangkara Polsek Pomalaa, dalam mendukung target percepatan vaksinasi nasional.

“Kita jemput masyarakat menggunakan mobil mini bus milik Polsek Pomalaa. Kita antar warga menuju tempat vaksinasi yang telah disediakan,” ujar IPTU Beny Kuncoro, Rabu (23/12/2021).

Sementara itu Kades Hakatutobu M. Nurdin mengatakan, vaksinasi merupakan program dari pemerintah pusat. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengikuti program tersebut.

Bupati Kolaka Ahmad Safei saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Hakatotobu. (Jamal/Triaspolitika.id)

”Harapan kami warga yang ada di Desa Hakatutobu dapat mengikuti vaksinasi. Dengan begitu, target pemerintah dalam mencapai Herd immunity tahun ini bisa tercapai,” ujar Nurdin.

Pihaknya berjanji, akan terus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, supaya kekebalan tubuh warganya bisa tetap terjaga.

Sementara itu, Tim Medis Puskesmas Pomalaa dr. Alriyani Hamza menerangkan, jumlah warga Desa Hakatutobu yang melakukan pendaftaran untuk mengikuti vaksin dosis pertama dan kedua sebanyak 189 orang.

”Sementara yang tervaksin hari ini berjumlah 184 orang. Lima orang lainya ditunda untuk divaksin, karena tensinya naik,” terang dr. Alriyani.

Bupati Kolaka Ahmad Safei meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Hakatotobu. Dalam kunjungannya, Ahmad menyebut masyarakat Kolaka yang saat ini sudah mengikuti vaksinasi telah mencapai 65 persen.

”Kita berharap sebelum 31 Desember vaksinasi di Kolaka sudah mencapai 70 persen,” pungkas Bupati Kolaka.

Ahmad Safei mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Hakatotobu merupakan kolaborasi antara TNI, Polri, serta Pemerintah.

Warga diharapkan untuk tetap memetuhi protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksin. ”Warga tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker setiap saat, dan tetap menjaga jarak,” pungkas Bupati Kolaka.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN