oleh

Gubernur Sultra Ali Mazi Pimpin Upacara Penyambutan Jenazah Walikota Baubau, Bendera Berkibar Stengah Tiang

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Ali Mazi pimpin upacara penyambutan jenazah Walikota Baubau AS Tamrin Dirumah jabatan Walikota Baubau. Jumat,14/01/2022

Gubernur Ali Mazi menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Walikota Baubau untuk selama lamanya.

“Walikota Baubau merupakan pemimpin daerah yang sangat baik dan bekerja semata untuk membangun daerah kota Baubau menjadi lebih baik,” ungkap Ali Mazi di rujab Walikota Baubau.

Walikota Baubau di semayamkan di rujab walikota Baubau, dan akan dikebumikan disamping mendiang ibunya.

“Lepas sholat ashar jenazah walikota Baubau akan dimakamkan tepat disamping almarhummah mendiang ibu walikota,” ucap kepala dinas Kominfo kota Baubau Laode darusalam. Saat di konfirmasi triaspolitika. Jum’at (14/1/2022).

Walikota Baubau AS Tamrin lahir pada tanggal 20 November 1952 ,dan wafat di tanggal 13 Januari 2022 wafat di umur 69 tahun dan menghembuskan Nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Omni Pulomas Jakarta, Kamis 13 Januari 2022, sekira pukul 16.30 Wita.

“Saya mengajak seluruh warga kota Baubau agar mendoakan almarhum walikota Baubau, dan bila ada kesalahan selama memimpin kota Baubau mohon kiranya di maafkan,” pintanya.

Berikut profil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, AS Tamrin.

Dr H Abdul Sajid Thamrin MH lahir pada 31 Desember 1952.

AS Thamrin memiliki visi misi membangun Kota Baubau yang maju dan berbudaya.

Selama dua periode menjabat, ia sudah banyak bekerja demi menuntaskan visi misi tersebut.

Ia ingin menuntaskan visi misinya sebelum masa jabatannya berakhir pada 2023.

Ia mengatakan, ingin menuntaskan pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur dasar di dua tahun sisa masa jabatannya.

Juga ingin menanamkan nilai-nilai moral yang ia sebut dengan falsafah PO-5.

“Sisa dua tahun. Yang penting itu adalah penerapan PO-5, pembangunan jembatan Muna-Buton, Jalan Lingkar, By Pass, Perluasan Bandara Betoambari, dan Pelabuhan Kontainer,” bebernya.

Pemerintah telah memulai membangunan jembatan penghubung Muna-Buton, jalan lingkar dan by pass juga perluasan bandara serta pelabuhan kontainer Kota Baubau.

AS Thamrin berharap apa yang mulai dikerjakan dilanjutkan oleh penerusnya.

“Semoga apa yang saya kerjakan ini bisa dilanjutkan oleh Wali Kota Baubau berikutnya,” imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunNewsSultra.com dengan judul ‘Profil AS Tamrin, Wali Kota Baubau Sulawesi Tenggara Dua Periode, Meninggal Dunia di Jakarta.

Reporter: Ahmad

BERITA PILIHAN