Gagal Naik ke Atas Dermaga, Mobil Hilux Terperosok di Sungai Konaweeha

waktu baca 2 menit
Kondisi mobil saat masuk ke sungai Konaweeha

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Satu unit kendaraan Pic Up jenis Toyota Hilux, tercebur di sungai Konaweeha, Desa Tabanggele, Kecamatan Anggalomoare Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, rabu, sekitar pukul 15.30 Wita. Beruntung empat orang penumpang mobil naas tersebut berhasil di evakuasi dengan selamat.

Diketahui, mobil berwarna merah dengan nomor polisi DT 1984, yang di kemudikan Suardi, tercebur ke sungai Konaweeha ketika akan naik ke atas dermaga usai menyebrang menggunakan pincara.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sampara, Iptu Sainal Alimin menjelaskan kronologi jatuhnya kendaraan roda empat itu. Kata Sainal kendaraan sebelumnya berasal dari Desa Pebunooha Kecamatan Bondoala, hendak menyebrang ke dermaga Desa Tabanggele, setelah menepi di dermaga Tabanggele tali pincara terlepas.

“Mobil yang dikendarai Suardi hendak naik ke atas dermaga tapi tiba-tiba tali pengikat antara pincara dan dermaga terlepas. Di saat bersamaan supir mobil tetap memaksakan kendaraanya naik ke atas dermaga, sehingga menyebabkan kendaraan tersebut masuk ke dalam sungai Konaweeha,” kata Sainal Alimin.

Beruntung pengelolah dermaga langsung berusaha mengevakuasi para penumpang mobil tersebut, sehingga tidak terjadi korban jiwa.

“Semua penumpang yang berjumlah 4 orang langsung keluar dari mobil dan di bantu pengelola pincara sebelum mobil tercebur ke sungai Konaweeha,” ungkapnya.

Sekitar pukul 18:00 wita, kendaraan naas tersebut berhasil dievakuasi ke dermaga penyeberangan dengan menggunakan alat berat.

Peristiwa mobil tercebur di sungai Konaweeha pernah terjadi pada minggu 19/09/2021. Saat itu mobil mini bus putih masuk ke sungai akibat rem blong. Akibat peristiwa itu tiga orang di nyatakan meninggal terjebak di dalam mobil.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!