oleh

Empat Unit Rumah Warga di Kolaka Hangus Terbakar

KOLAKA, TP – Empat unit rumah warga di Jalan Badewi, Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus dilahap sijago merah.

Warga yang berada di lokasi berbondong – bondong berusaha menyelamatkan harta benda saat kebakaran berlangsung.

Kondisi rumah yang terbuat dari kayu keseluruhan, membuat api mudah merambat hingga melahap tiga rumah warga dalam waktu sekitar beberapa menit saja.

Menurut pemilik rumah, kebakaran terjadi akibat adanya anak kecil yang memainkan korek api, kemudian mengenai kain yang tertumpuk di kursi sofa.

”Menurut info dari adik kebetulan dia ada pas kejadian, ada anak kecil yang main korek, terus terbakar kursi dengan pakaian yang menumpuk diatas kursi. Setelah itu api merambat dengan mudah ke tiang rumah,” jelas Irwan, pemilik rumah pada triaspolitika.id Selasa, (13/10/2020).

Warga Berbondong-bondong memadamkan api

Sementara itu pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung dibantu petugas dari kepolisian dan TNI untuk melakukan pemadaman.

Kasi Damkar Pemkab Kolaka, Harlis Sea mengatakan, setidaknya ada empat unit mobil damkar yang di kerahkan untuk melakukan pemadaman tersebut.

”Ada empat mobil pemadam yang kami kerahkan untuk melakukan pemadaman,” imbuh Harlis Sea, di lokasi kebakaran.

Setidaknya, dalam peristiwa tersebut empat rumah warga hangus dilahap si jago merah. Akibat dari peristiwa tersebut warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga berdampak pada empat kepala keluarga yang harus kehilangan rumahnya.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN