oleh

Dragon Boat Putri Sultra Raih Perak di PON XX Papua

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Kontingen Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Cabang olahraga dayung kembali menorehkan medali perak pada PON XX di Papua.

Dalam lomba yang dilaksanakan di Teluk Yotefa Kota Jayapura itu, kontingen Dragon Boat 1.000 meter putri Sultra sukses mengamankan medali perak diraih dengan catatan waktu 04 : 49,636. Sabtu (9/10/2021). Sementara untuk emas diraih tim Jabar dan perunggu diraih oleh tim tuan rumah Papua.

Pelatih dayung dragon boat Sultra, Sofyan mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhnya.

“Alhamdulillah kami kembali menambah pundi-pundi medali untuk Sultra, ini semua berkat kerja keras dari para atlit,” jelasnya via WhatsApp.

Lanjut Sofyan, pada nomor Dragon boat 1.000 meter ini rata-rata atlitnya berasal dari Kabupaten Muna Barat (Mubar).

“Atlit-atlit kami rata-rata dari Mubar, Alhamdulillah mereka juga dibekali dengan baik oleh Pemda Mubar, Melalui Bupati Achmad Lamani,” paparnya.

Masih kata Sofyan, masih ada peluang untuk anak asuhnya untuk meraih emas, yakni pada nomor Dragon boat putri 500 meter.

“Insya Allah besok ( Minggu, 10/10/2021) dragon boat 500 meter putri, semoga bisa mendapatkan medali emas,” katanya.

Ia juga berharap pada Pemerintah Mubar agar dalam membina atlet dayung asal daerah Bumi Praja Laworo ini direncanakan untuk jangka panjang.

“Harapan kami agar Pemda agar mempersiapkan program jangka panjang dalam pembinaan atlet dayung asal Mubar, seperti pengadaan fasilitas latihan serta bonus bagi atlet yang berprestasi,” tandas Sofyan.

Diketahui para atlet dragon boat yang berhasil menyumbangkan medali perak untuk Sultra yakni, Selpi, Waode Karmila, Sitti Ramalan, Ni Luh ayu Suryani, Nurmila.

Selanjutnya, Mima Farida, Fainsyah Istiqomah, Rohi Jahilia, Eka Hardiana, Winda Sudiar, serta Ratu wiwin.

Reporter: Dedi

Komentar

BERITA PILIHAN