oleh

Dinsos : Enam Anak di Muna Kehilangan Orang Tua Akibat COVID-19

MUNA, TP – Dinas Sosial (Dinsos) Muna, Sulawesi Tenggara mendata setidaknya ada enam anak di Kabupaten Muna kehilangan orang tua akibat terinfeksi COVID-19.

Dari data tersebut Dinsos Muna menyampaikan jika anak-anak yang kehilangan orang tua akibat terpapar COVID-19 menjadi tanggung jawab negara.

“Jadi anak-anak tersebut bakal mendapat bantuan dari program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI,” ujar Kepala Dinas Sosial Muna, La Kore.

Dinsos Muna telah melakukan pendataan terhadap anak-anak yang kehilangan orang tuanya. Pendataan tersebut dilakukan hingga seluruh kecamatan di Kabupaten Muna.

“Untuk sementara ada enam anak yang orang tuanya meninggal terpapar Covid-19. Mereka yang menerima bantuan dari Kemensos yaitu usia 0 hingga 18 tahun,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Rensos, La Takari menambahkan, dari 51 warga meninggal akibat terpapar Covid-19, hanya enam kepala keluarga yang telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

“Data kami sudah kirim di pusat. Soal jenis bantuan yang bakal diberikan kami belum juga mengetahui,” katanya,” terang La Takari, Senin, (13/09/2021)..

Reporter: Bensar Sulawesi

BERITA PILIHAN