oleh

Diduga Akibat Lensa Optik, Mobil Minibus di Kolut Terbakar di Depan Hotel

KOLUT, TP – Sebuah mobil minibus jenis wuling warna merah dengan nomor Polisi L 1903 WR terbakar didepan Hotel Erfin Lasusua, Kolaka Utara, sekira pukul 09.45 wita, Rabu (18/11/2020).

Kejadian tersebut membuat panik warga yang bermukim di area hotel.

Menurut penuturan pemilik mobil, Suroto (49) kejadian bermula saat ia hendak mengambil barang dagangan berupa kaca mata optik untuk diperlihatkan kepada pemilik hotel. Namun setelah didalam mobil, sopir merasakan bahwa kondisi ruangan sangat panas.

Setelah keluar dari mobil, ia melihat mobil mengeluarkan asap dari ruangan belakang dan terdengar suara ledakan diikuti dengan kobaran api.

Api dengan cepat membesar hingga menghanguskan sebagian badan mobil. Selain itu, barang dagangan kacamata, frame, lensa, pakaian dan uang hasil pembelian kurang lebih Rp 200 juta serta surat-surat kendaraan juga ikut terbakar.

“Saya dan masyarakat serta pemilik hotel bergegas mengambil air namun api tidak dapat dipadamkan,” ungkap Suroto.

Api dapat dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api. Insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir hingga Rp 800 juta.

Kondisi mobil setelah terbakar. Foto Fyan

Polisi yang datang ke TPK belum bisa memberikan keterangan pasti terkait insiden tersebut. Namun polisi hanya menduga jika kebakaran tersebut diakibatkan pantulan cahaya matahari yang terkena lensa kacamata Optik yang mengenai kardus didalam mobil.

Suroto yang bekerja sebagai distributor barang lensa kaca mata optik tersebut tak menduga jika insiden naas tersebut menimpa dirinya. Ia bercerita, awalnya mobil yang dikendarainya dari Makassar hendak ke Kabupaten Kolaka namun transit ke Lasusua. Namun sebelumnya, mobil yang dikendarainya tersebut sempat dibawa ke dialer resmi Wuling yang berlokasi di Kabupaten Palopo sebelum menuju ke Sulawesi Tenggara.

“Waktu dari sana kondisi mobil baik. Nanti sampai di Lasusua saya parkir didepan hotel tiba-tiba terbakar,” cerita pria asal Surabaya ini.

Pantauan media ini, kondisi mobil hangus terbakar dengan kaca depan belakang hancur akibat ledakan. Pihak dari kepolisian juga telah memasangi garis polisi dibadan mobil naas tersebut.

Reporter : Fyan

Komentar

BERITA PILIHAN