Demokrat Target Menang pada Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton, Muhammad Risman Amin Boti

BUTON, TRIASPOLITIKA.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrat Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara target menang pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden maupun pemilihan kepala daerah tahun 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton, Muhammad Risman Amin Boti.

Risman mengaku siap menangkan pemilu. Kata dia, target kemenangan partai merupakan perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, melalui Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA.

“Waktu penyerahan SK DPC Partai Demokrat Buton periode 2022-2027. Ketua DPD menyampaikan pesan dari DPP kepada bang Rudini Ncea, ketua DPC Buton untuk menangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada pada pemilu 2024,” kata Muhammad Risman, kepada media, Jumat (22/7/2022).

Risman menjelaskan Partai Demokrat dibawah kepimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kepercayaan publik. Sehingga AHY didorong sebagai calon presiden (capres) pada pilpres 2024.

Lebih lanjut Risman mengatakan indikator kepercayaan Partai Demokrat dapat dilihat dari beberapa hasil survei partai politik (parpol) yang berpeluang menjadi pemenang pemilu.

“Apalagi Demokrat saat kepemimpinan AHY, elektabilitas partai naik meningkat bahkan posisinya masuk 5 besar dan beberapa lembaga survei juga menempatkan 3 besar parpol yang berpeluang menangkan pemilu 2024,” terang Risman.

Dengan demikian seluruh kader Partai Demokrat dari pusat sampai di daerah terus bekerja bersama rakyat untuk menangkan pileg, pilpres dan pilkada nanti.

“Jadi karena Partai Demokrat saat ini secara nasional berkoalisi dengan rakyat maka sudah saatnya semua kader bekerja bersama rakyat menangkan pemilu 2024,” tegas Risman.

Namun, ia mengatakan pihaknya tetap fokus menangkan pemilihan legislatif daerah maupun pemilihan kepala daerah. Menurut Risman, kerja politik untuk menangkan Partai Demokrat Kabupaten Buton akan berdampak positif kepada elektabilitas partai secara nasional.

Bahkan meningkatkan elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada pilpres 2024.

“Tapi terutama kami (DPC Demokrat Buton,red) fokus menangkan pileg daerah dan pilkada Kabupaten Buton pada tahun 2024, karna kerja politik partai hari ini di daerah akan turut berpengaruh untuk suara partai secara nasional dan elektabilitas AHY sebagai capres nanti,” tutup Risman.

Diketahui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menetapkan Surat Keputusan kepengurusan berdasarkan hasil musyawarah cabang di beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

Di antaranya, Surat Keputusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Buton periode 2022-2027 diterima langsung Ketua DPC Demokrat Kabupaten Buton Rudini Ncea belum lama ini di Jakarta.

Reporter: Arif

error: Content is protected !!