oleh

Delapan Atlit Penyandang Disabilitas Asal Muna masuk Pusat Latihan

MUNA, TP – Delapan Atlet Disabilitas asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dimasukan pada pusat latihan atau training center, persiapan mengikuti ajang kompetisi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Kota Jayapura, Provinsi Papua mendatang.

Kedelapan atlit tersebut bakal melakukan latihan secara rutin di training center NPCI Sultra selama 45 hari kedepan, karena sebelumnya telah lulus pada seleksi dan klasifikasi National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Muna.

“Dari 15 atlit yang mengikuti seleksi dan klasifikasi National Paralimpic Committee di Muna, hanya ada 8 orang yang dinyatakan lulus,” ujar Ketua NPCI Kabupaten Muna, Jamaluddin Al Afghani, pada Triaspolitika.id, Rabu (15/09/2021).

Kata dia, delapan atlit tersebut terdiri atas tiga cabang olahraga yaitu, 4 orang dari cabor Aletik bernama Sarina, Hasna, Ancu, dan Nurdin.

Kemudian dua orang dari cabor Catur bernama Alamsyahar dan Udin Hartono, dua orang dari cabor Renang bernama Faing dan Riskom.

Untuk itu melalui kesempatan tersebut Ketua NPCI Kabupaten Muna mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Muna, ketua KONI Muna, Syahbandar Pelabuhan Raha, serta semua pihak yang telah memfasilitasi sehingga atlit penyandang disabilitas asal Muna dapat mengikuti Pemusatan Latihan pada NPC Sultra.

Reporter: Bensar Sulawesi

BERITA PILIHAN