oleh

Dandim Kolaka Ajak Warga Gunakan Produk Lokal di Masa Pandemi

KOLAKA, TP – Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Riso Wahyu Pudji Setyawan, mengajak masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Kolaka, untuk tetap menggunakan produk lokal yang berpotensi di daerah, guna menunjang perekonomian tetap berjalan baik di masa pandemi saat ini.

”Dengan kita menggunakan produk lokal, yang ada di daerah maka perputaran ekonomi dapat berjalan dengan baik, walaupun dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” kata Dandim Kolaka, Letkol Inf Riso Wahyu Pudji Setyawan dalam kegiatan Focus Group Discussion Mekongga di Era New Normal yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kolaka, pada Jumat (25/9/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema Masyarakat Peduli Kesehatan, Bangkitkan Ekonomi Bersama UMKM di Era Adaptasi Kehidupan Baru itu, diselenggarakan selama dua hari dan dihadiri unsur Forkopimda di tiga kabupaten yaitu Kolaka, Kolaka Timur, dan Kabupaten Kolaka Utara.

Dengan tujuan para pelaku UMKM dan generasi muda dapat bersama-sama mengambil peran dalam menumbuhkan perekonomian dimasa pandemi covid-19.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menuturkan, dengan masa pandemi saat ini, perputaran ekonomi dihadapi masa krisis. Untuk itu ia berharap, sesuai arahan presiden diharapkan kepada seluruh kepala daerah untuk mencairkan anggaran yang telah tersedia dengan sesuai prosedur.

”Ini guna mencega krisis. Sebab, perputaran ekonomi di daerah dapat menghindarkan dari krisis daerah dan negara,” kata Bupati Kolaka usai membuka acara tersebut.

Safei menambahkan, kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar hal tu guna memotong mata rantai penyebaran virus corona.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN