oleh

Bupati Muna Minta Sekda Pantau Gerakan OPD

MUNA, TP – Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Harimin, diminta untuk mengawasi setiap pergerakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah agar tidak menyalahgunakan kewenangannya tanpa koordinasi terlebih dahulu.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Muna LM Rusman Emba dihadapan OPD usai melantik Pj Sekda Muna Harimin, di gedung Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Senin (13/9/2021).

“Kadang OPD melakukan tindakan dengan jalan pikirannya sendiri, sehingga perlu dibatasi langkah – langkahnya,” ujar Bupati Muna LM Rusman Emba.

Dikatakan Rusman, OPD harus melaksanakan program yang memiliki prioritas jelas, bermuara pada terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muna.

“Bagaimana kita mau berbicara tentang kesejahteraan rakyat, jika ada OPD melahirkan pemikirannya sendiri. Ini sistim bukan kekuasaan,” terang Politisi PDIP tersebut.

Bupati dua periode itu, meminta Sekda Muna untuk mengkonsolidasikan seluruh perangkat daerah serta melihat dinamika masyarakat.

“Jika ada OPD yang tidak sejalan pemikiran juga tidak berkoordinasi, saya minta pak Sekda tegur bila perlu terapkan kedisiplinan,” tegas Bupati Rusman.

Reporter: Bensar Sulawesi

BERITA PILIHAN