oleh

Bupati Muna Kembali Lantik Pj Sekda Muna

MUNA, TP – Bupati Muna LM Rusman Emba melantik Harimin sebagai Penjabat (Pj) Sekda Muna, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Laode Pandu, pada Senin, (13/9/2021).

Penunjukan Pj Sekda Muna berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor 479 tahun 2021.

Harimin merupakan Pejabat Sekda Muna ke-empat yang dilantik oleh Bupati Rusman Emba. Sebelumnya diketahui, Bupati Muna melantik Ali Basa sebagai Pj Sekda Muna mengantikan Nurdin Pamone yang meninggal dunia.

Setelah itu Bupati Rusman kembali melantik Muhamad Djudul menggantikan Ali Basa, setelah masa Pj Muhamad Djudul usai, Bupati kemudian kembali melantik Syahruddin Nurdin untuk menduduki posisi Pj Sekda Muna menggantikan Muhamad Djudul.

Setelah pesta demokrasi usai, Syahruddin Nurdin selaku Pj Sekda Muna kembali digantikan oleh Harimin sebagai Pj Sekda Muna yang baru.

Bupati Muna LM Rusman Emba dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Penjabat Sekda yang sudah diambil sumpahnya di depan hadirin.

“Kami berharap agar bisa melaksanakan tugas-tugas sesuai amanah. Jabatan harus di pertanggung jawabkan di hadapan publik,” ujar LM Rusman Emba.

Bupati juga meminta unsur terkait untuk segera mengkonsolidasikan seluruh perangkat daerah dalam rangka kondusifitas dan produktifitas.

“Yang paling penting memantau pergerakan para organisasi perangkat daerah (OPD), dan tingkatkan kedisiplinan,” harap Bupati Muna.

Reporter : Bensar Sulawesi

BERITA PILIHAN