Bupati Kolaka Pantau Vaksinasi Massal yang Dikasanakan PMI

waktu baca 2 menit
Bupati Kolaka Pantau Vaksinasi Massal yang Dlaksanakan PMI. (Dekri/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Kolaka Ahmad Safei meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka, Sabtu, (11/12/2021). vaksinasi yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia didominasi oleh para pelajar.

Bupati Kolaka mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di markas PMI Kolaka bekerja sama dengan Puskesmas Kolakaasi, dimana disiapkan 400 dosis pertama dan 400 dosis kedua dengan vaksin jenis sinovac, serta beberapa bal vaksin pfizer.

“Antusias peserta vaksinasi sangat besar. Apalagi dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga di siapkan doorprise berupa mangkuk cantik dan gelas antik,” ujar Ahmad Safei.

Kata Bupati, dengan antisias warga dalam mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari dibeberapa tempat, maka target 70 persen masyarakat sudah vaksinasi pada tahun 2021 dapat terwujud.

”Hari ini dilaksanakan vaksinasi dibeberapa tempat, seperti di Alun-alun 19 November, Desa Lakuya Kecamatan Samaturu, Desa Malaha dan beberapa tempat lainnya,” ujarnya.

Pemkab Kolaka saat ini kata Bupat, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi mulai tingkat RT dan RW, hingga Kabupaten, dengan tujuan terwujudnya herda immunity atau kekebalan kelompok, sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sekretaris PMI Kolaka Andi Wahidah mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di markas PMI Kolaka merupakan program Bupati Kolaka yang juga ketua PMI Kolaka.

Vaksinasi yang dilaksanakan PMI Kolaka ini dilaksanakan di dua tempat, yakni markas PMI Kolaka dan SMA Wundulako.

“Jadi sasaran vaksinasi yang kami lakukan adalah anak sekolah yang masuk dalam organisasi binaan PMI seperti Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR). Tapi ada juga dari masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi ini di fasilitasi dari PMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” kata Andi Wahidah.

Reporter: Dekri Adriadi

error: Content is protected !!