Bupati Kolaka Lantik 57 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2022

waktu baca 1 menit
Bupati Kolaka Lantik 57 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2022.(A. Jamal/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Kolaka Ahmad Safei melantik 57 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa serentak 2022. Mereka yang dilantik merupakan Kepala Desa dari 10 Kecamatan.

Pelantikan 57 Kepala Desa periode 2022-2028 dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka, Rabu (16/3/2022).

Selain melantik 57 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak, Bupati juga melantik satu orang Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa antar waktu (PAW), dengan masa jabatan 22 Juni 2023.

Bupati Kolaka Ahmad Safei, dalam sambutannya mengajak 58 Kepala Desa yang dilantik untuk membangun persatuan dan kesatuan masyarakat di Desa.

Ahmad safei juga meminta kepala desa untuk merangkul tokoh adat, masyarakat, agama, serta tokoh pemuda.

”Dinamika dalam pemerintahan desa pasti ada. Namun kades wajib berkonsisten untuk memajukan kesejahtraan dan pembangunan di Desa,” ujar Ahmad Safei.

Selain itu, Bupati Kolaka juga mengajak kepala desa untuk menjaga kebersihan dan keamanan, agar dapat tercipta rasa kenyamanan di masyarakat.

Diketahui, pelantikan 58 Kepala Desa di Kolaka berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kolaka Nomor: 118.45/117/2022 tentang pengangkatan Kepala Desa definitif hasil pemilihan serentak dan pemilihan pengganti antar waktu.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!