oleh

BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Door to Door di labuan Bajo

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar vaksinasi door to door di Labuan Bajo, Kecamatan Wolo, Kolaka, (Sultra) Senin, (15/11/2021).

Kepala Puskesmas Wolo Amir Syam mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi dari rumah ke rumah. Menurutnya, program vaksinasi tersebut sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan pimpinan BIN dengan terselenggaranya vaksinasi di Labuan Bajo ini yang sangat memudahkan masyarakat. Besar harapan kami agar warga sehat dan bisa aktivitas seperti biasa lagi,” ujarnya Amir.

Amir menambahkan, warga terlihat antusias dengan program vaksinasi door to door yang digagas oleh BIN. Menurutnya, selain dapat memudahkan masyarakat, vaksinasi dari rumah ke rumah juga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksin.

Salah satu warga penerima vaksin, Ani mengatakan vaksinasi yang diberikan oleh BIN sangat bermanfaat. Untuk itu Dia berharap, agar Covid-19 segera hilang dari Indonesia.

Ani mengaku senang telah mendapatkan vaksin dengan sistem door to door. Menurutnya vaksinasi door to door sangat memudahkan dia dan warga lainnya dalam mengakses vaksin.

BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Door to Door di labuan Bajo.(Dekrit/Triaspolitika.id)

“Saya senang, Kami yang keseharian nya berada di rumah, tidak lagi kawatir untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan jauh dari tempat kami tinggal,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi door to door dengan tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat itu, dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Wolo.

Salah seorang anggota Bida Sultra Iyan mengatakan, vaksinasi door to door dilakukan terhadap warga yang dinilai aksesnya sangat sulit untuk menjangkau pelaksanaan vaksinasi.

Iyan berharap warga yang telah menjalani vaksinasi door to door tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitasnya.

“Kegiatan ini memiliki dampak yang signifikan untuk kesehatan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kolaka,” ujarnya.

Kata Iyan, dengan adanya vaksinasi door to door, maka dengan sendirinya terbentuk herd imunity atau kekebalan massal demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Reporter: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN