oleh

Bersama Mahasiswa, Warga gelar Aksi Bersih di Desa Hakatutobu

-KOLAKA-41 views

KOLAKA, TP – Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari bersama warga desa Hakatutobu turun aksi bersih dipemukiman warga desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/12/2020).

Mahasiswa bersama Kepala desa, masyarakat desa Hakatutobu membersihkan draynase dan halaman rumah warga, bersihkan sampah.

“Kepala Desa Hakatutobu Nurdi mengatakan, bahwa aksi tersebut merupakan salahsatu bentuk kepedulian lingkungan sebab besih itu indah dan sehat apa lagi dinegara kita ini dilanda Covid-19 bahkan diseluruh dunia wabah itu menyebar,” unkapnya.

Lanjut Kepala Desa Hakatutobu aksi besih sampah di wialayah kami ini rutin kami lakukan empat kali sebulannya kami turun bersama warga untuk sapuh bersih sampah, baik di pemukiman warga mau pun di pesisir pantai di desa Hakatutobu ini, termakasi anak-anak kami khususnya anak mahasiswa yang dari kendari datang bergabung berasama warga desa Hakatutobu untuk membatuh bersikan sampah di desa kami ini, apa lagi sisa hitungan Hari memasuki tahun Baru 2021, siapa lagi kalau bukan kita yang pedulikan lingkungan untuk bersihkan sampah-sampah. Kata Nurdin.

Harapnya marilah kita jaga keberihan agar kita sehat dan kampung kita ini desa Hakatutobu kelihatan indah.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN