Beras Fortivit Bantu Tekan Stunting di Konawe

waktu baca 2 menit
Penyerahan secara simbolis beras fortivit

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Perum Bulog Konawe serahkan 3000 paket beras Fortivit ke pemerintah daerah (Pemda) Konawe guna pencegahan stunting di daerah itu.

Penyerahan itu di terima langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa secara simbolis di halaman kantor Bupati Konawe.

Beras Fortivit ini merupakan beras yang memiliki kandungan kaya gizi untuk meningkatkan pertumbuhan anak dan dapat mencegah stunting.

Bupati Konawe Kery S Konggoasa menyampaikan, pemerintah daerah konawe terus berupaya melakukan penekanan angka stunting di wilayahnya, salah satunya dengan menggandeng kerja sama dengan perum bulog untuk menyiapkan makan tambahan kaya gizi ini.

“Stunting ini merupakan masalah serius bagi kita semua, maka dari itu upaya pemerintah menekan angka Stunting ini masif di lakukan, salah satunya dengan menyiapkan makanan tambahan ini untuk anak yang memiliki ciri-ciri stunting,”kata Kery berapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Bulog Konawe Muh Abdan Djarmin mengatakan beras Fortivit ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi di dalamnya antaranya vitamin A, B1, B3, B12, B9 (asam folat), zat besi dan zinc.

“Beras yang di gunakan merupakan beras premium yang di campurkan dengan formula dari Jerman, ” kata Abdan sapaanya.

Saat ditanya asal bahan baku beras yang di gunakan, Ia mengatakan bahwa beras asal Konawe menjadi produsen beras dalam pembuatan beras Fortivit tersebut.

“Beras premium Konawe yang di gunakan, tapi tempat mencampur formulanya di lakukan di Konawe Selatan, “terang Abdan.

error: Content is protected !!