oleh

Batal Berangkat Karena Positif COVID-19, Penumpang Tujuan Bone Diisolasi di Kolaka

KOLAKA, TP – Salah seorang penumpang Kapal Ferry di Pelabuhan Penyebrangan Kolaka – Bajoe, Sulawesi Tenggara (Sultra), terpaksa batal berangkat menuju Kabupaten Bone, Sulawesi selatan (Sulsel), Selasa, (18/5/2021) sore.

Pria inisial J (22) yang diketahui merupakan warga asal Kabupaten Konawe tersebut, ditahan oleh gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Kolaka.

Gugus tugas tidak mengijinkan pemuda tersebut untuk naik ke kapal Ferry tujuan Pelabuhan Bajoe. Pasalnya, berdasarkan hasil Rapid Antigen yang dilakukan di Pelabuhan Kolaka oleh tenaga medis, pemuda tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Kolaka, dr. Azis Amin. Dikatakan dr. Azis, pria tersebut tidak diperbolehkan menaiki kapal karena positif COVID-19.

“Pada saat pemeriksaan rapid antigen, hasilnya positif COVID-19,” ujar dr. Azis Amin, pada Triaspolitika.id, Selasa, (18/5/2021).

Dikatakan dr. Azis, guna menghindari adanya penyebaran virus corona, penumpang tersebut langsung diantar ke tempat isolasi.

”Penumpang tersebut akan dikarantina di SIKIM selama lima hari kedepan. Lima hari kemudian pemuda tersebut bakal kembali dirapid antigen. Setelah hasilnya negatif, pria tersebut baru di ijinkan melakukan penyebrangan menggunakan Kapal Ferry,” jelasnya.

Pria tersebut saat ini tengah diisolasi di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM), yang terletak di jalan baypass Kolaka – Pomalaa.

Reporter : A. Jamal/Dekrit

BERITA PILIHAN