Atlit Dayung Mubar Sukses Sabet Medali Emas pada Cano 1 Putra 1.000 meter di Porprov 2022

waktu baca 1 menit

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Cabang olahraga (cabor) dayung sukses menyumbangkan medali emas pertama untuk Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Buton, Kamis (24/11/2022).

Muhammad Burhan menjadi yang terbaik pada nomor putra 1.000 meter cano 1. Selain medali emas, cabor andalan Mubar ini juga sukses mengamankan medali perak dan perunggu. Medali perak diraih Supardi dan Suparto yang turun pada nomor 1.000 meter putra cano 2 sementara medali perunggu diraih oleh Muhlis dan Samsul Fajar yang turun pada nomor 1.000 meter kayak 2 putra.

“Kita sudah meraih tiga medali, yakni satu medali emas, perak dan perunggu,” kata pelatih dayung Mubar, Sofyan,Jumat (25/11/2022).

Kata Sofyan, untuk nomor putra 1.000 meter cano 1 ini memang sudah ditargetkan mendulang emas pada Porprov Sultra tahun ini.

Sofyan juga berharap di nomor lain dapat meraih medali emas, seperti nomor cano 1 putri 200 meter, rowing, dan dragon boat,” pungkasnya, sebab ia melihat saat sesi latihan atlet cabor dayung mubar memang benar-benar menunjukkan keseriusan untuk mencapai target juara pada ajang Porprov ini.

“Untuk itu, saya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Mubar agar para atletnya dapat menambah perolehan medali di cabor dayung ini, pungkasnya.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!