oleh

ASN Rajin di Kolaka, dapat Penghargaan dari Bupati

KOLAKA, TP – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat penghargaan tanda penghormatan dari Bupati Kolaka Ahmad Safei di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (1/12/2020).

Penghormatan tersebut diberikan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke- 49 tahun 2020. Adapun ASN yang diberikan tanda penghormatan yaitu terhadap ASN yang dianggap Medaso (Rajin), To’ori (Mampu), serta Mandara (Terampil).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menuturkan, guna memacu kredibitas ASN lingkup Pemda Kolaka patut diberikan penghargaan kepada mereka yang dinilai Rajin, Pintar, serta Terampil dalam membangun daerah.

“Ini diberikan atas kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta mereka dianggap berprestasi dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan,” ujar Ahmad Safei.

Lebih lanjut Ahmad Safei, penghargaan itu juga merupakan suatu kehormatan bagi ASN, yang memiliki arti penting dalam pembinaan dan pengembangan karier sebagai ASN.

“Perlu disadari jika ini bukan hanya sebagai simbol, melainkan beban tanggungjawab bagi sikap dan perbuatan jiwa semangat pengabdian kepada bangsa dan negara agar jadi panutan bagi ASN lainnya,” katanya.

Dalam memperingati hari KORPRI itu, Bupati Kolaka juga menyatakan jika KORPRI berkontribusi melayani dan mempersatukan bangsa. “Untuk mewujudkan fungsi ASN sebagai pelaksana pelayanan publik dan perekat pemersatu bangsa,” kata Safei.

Bupati Kolaka berharap, setiap anggota KORPRI dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada dalam kondisi Pandemi COVID-19 saat ini.

“Sebagai kesempatan melakukan kreasi dan menciptakan inovasi di bidang apapun yang menjadi keahlian dalam membantu daerah menghadapi beban kehidupan masyarakat di tengah Pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN