oleh

AS Tamrin: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bentuk Pribadi yang Berakhlak Mulia Dilandaskan PO 5

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M bersama seluruh stakeholder lingkup Pemerintah Kota Baubau, di Aula Palagimata, Kamis (4/11/2021 ) mengatakan, peringatan maulid nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan iman dan taqwa dan membentuk pribadi yang berakhlaktul karimah atau akhlak yang mulia berlandaskan PO 5.

Ahlaktul Karimah dan PO 5 adalah hal yang senada ,dan antara keduanya tidak bisa dipisahkan ataupun di pertentangkan.

Meski demikian, tambah Dr H AS Tamrin MH, baik Ahlaktul Karimah maupun PO 5 yang paling utama dilihat pada implementasinya yakni bagaimana dengan Ahlaktul Karimah dan PO 5 kita semua dapat berinteraksi menciptakan kedamaian, kebersamaan, kekompakan kebahagiaan secara bersama-sama.

Nilai-nilai PO 5 ungkap orang nomor satu di Kota Baubau ini sebenarnya sudah terpatri, sudah terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini nilai alhkatul Karimah dan nilai nilai PO 5 sudah tertanam di hati masyarakat ,ini dapat di lihat dengan masyarakat di era pandemi saling membantu antara satu dengan yang lainnya Hanya saja,kita semua harus konsisten dalam menerapkan nilai nilai PO 5 tersebut.

Sementara itu, bila merefleksi kembali apa yang telah disampaikan oleh Rasullulah Muhammad SAW Nabi yang sangat mulia. “tentunya kita semua harus bisa mewarisi nilai nilai keimanan dan ketaqwaan yang telah disampaikan oleh beliau melalui ajarannya dengan berpedoman pada Alqur’an dan Al hadist. Dan Nilai nilai PO 5 tidak bertentangan dengan apa yang telah di ajarkan atau disampaikan oleh Rasullulah,” pungkasnya.(Adm)

BERITA PILIHAN