oleh

Anaconda Band Resmi Rilis Video Clip Berjudul “Hanya Dia”

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Band Anaconda yang terbentuk sejak tahun 2009 lalu, akhirnya resmi meluncurkan Video Clip kedua mereka yang berjudul “Hanya Dia” Garapan produser Makmur Rantas Ambataro Production setelah Video Clip pertama mereka berjudul “Tak Dimengerti” telah rilis lebih dahulu pada 2011 lalu yang digarap oleh Rahmad Ladae Grapher Tiga Belas Management.

Band yang digawangi oleh Ifal Chandra Moluse alias Falonk (Vokal), Edward Albert Jie Alias Edo (Led Gitar), Dian Elfas Pranacitra (Bass Gitar), Aris Jeverson (Drummer) kini hadir kembali dan berhasil menggarap mini album kedua mereka yang berjudul “Berlari”.

Di album kedua ini band Anaconda rupanya memberikan suprise bagi para penikmat musik mereka. Dimana formasi empat orang yang sudah melekat di band asal Kota Kendari sejak dulu ini, juga resmi memperkenalkan personil baru mereka.

Yang mana personil ke lima yang siap ikut berkarya dalam band ini juga merupakan musisi yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan para musisi di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kota Kendari dan Konawe.

Tidak lain dia adalah Risal Ashar alias Cecep.  Gitaris asal Unaaha ini sudah tidak diragukan lagi bagi personil lama Anaconda sebab Cecep punya permainan gitar yang bagus dan dia juga telah mengantongi berbagai macam prestasi di event musik.

Risal Ashar : Personil Gitar Ritem Baru Anaconda Band

Dengan bergabungnya Cecep para personil Anaconda pun punya senjata baru lagi dalam menciptakan karya-karya mereka yang bergenre Pop, Rock Alternatife ini.

Kepada Media, Ifal Alias Falonk mengungkapkan bahwa awal mula dirinya memutuskan untuk menambah personil dikarenakan bahwa dirinya ingin karya dalam band ini dapat melahirkan nuansa-nuansa baru lagi.

Apalagi kata Ifal, Cecep mempunyai referensi musik yang sangat bagus dan sepaham dengan genre-genre yang ada dalam band Anaconda ini.

“Nah Cecep ini sudah lama saya kenal, permainannya bagus dan memang diband ini butuh dua gitar. Karena tadinya saya sendiri merangkap sebagai vokal gitar. Tapi setelah saya berunding dengan personil lain memang sudah waktunya Band ini harus berengkarnasi dengan menghadirkan personil baru, “ungkapnya, Minggu (31/10/2021)

Ifal yang juga merupakan Direktur dari media online Amanahsultra.id sangat mengapresiasi dengan gabungnya Cecep di dalam Bandnya itu, sehingga diapun berharap kedepannya formasi lima orang di band itu bisa semakin semangat lagi dalam menciptakan karya musik.

“Formasi baru ini saya yakin pasti akan lebih bagus lagi, karena siapa tau kedepanya kalau kami dapat tawaran manggung dan dengan bertambahnya personil diband ini perform kami pasti akan lebih wah lagi kalau kami tampil dengan formasi lima orang, sehingga saya juga bisa lebih fokus lagi dengan posisi sebagai vokal, “ucapnya

Kemudian berbicara soal isi cerita dalam Video Clip “Hanya Dia” ini Ifal pun hanya tersenyum sembari menjelaskan jebakan pertanyaan yang dilontarkan teman-teman media kepada dirinya.

Ifal yang juga berprofesi sebagai Jurnalis ini pun akhirnya blak-blakan sambil tertawa bahwa isi lagu tersebut dibuat untuk orang sangat spesial dalam hidupnya.

“Hahaha, jebakan lagi jebakan lagi, pastilah teman-teman sudah tau dan lihat videonya kan Hahaha. Lagu ini memang untuk seseorang bernisial R saja yah, hahaha, bahwa dia adalah wanita yang sangat berharga disetiap kehidupan saya, perjalan karir sekaligus pekerjaan saya. Pokoknya tidak ada duanyalah dan sangat layak diperjuangkan, “jelas Ifal sembari tersenyum kepada media

Saat lagi asyik menjelaskan salah satu pertanyaan teman media sempat menanyakan nama lengkap dari Inisial R itu. Namun lagi-lagi sang vokalis ini hanya tertawa dan sesekali bercanda gurau dengan awak media.

“Hahaha, inisial saja nah. Intinya di judul lagu berjudul Hanya Dia itu untuk R sosok seorang wanita yang sangat istimewa, “kata Ifal sembari tersenyum kembali

Disamping itu ditanyakan soal format baru dengan bertambahnya satu orang personil lagi, Ifal mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Cecep akan tampil di Video Clip kedua mereka yang berjudul “The Story”.

“Di video clip pertama yang Hanya Dia ini cecep belum ada karena pas selesai penggarapan video ini dia belum gabung ke kami. Tapi Insha Allah dalam waktu dekat ini lagu kita yang “The Story” yang akan diproduseri Makmur Rantas Ambataro lagi si Cecep sudah tampil di videonya, doakan yah teman-teman semoga berjalan lancar, tunggu saja gerbrakan kami, “papar Ifal

Olehbya itu diapun berharap Mini Album berisi lima lagu yang diantaranya Hanya Dia, The Story, Berlari, Cerita Ini dan Bungkam, bisa diterima telinga masyarakat di Indonesia dan khususnya di Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah di album kedua kita punya 5 lagu dan semoga lima lagu ini bisa diterima masyarakat luas, “ucapnya

Senada dengan Ifal, Lad Gitar, Drumer dan Bass Gitar Anaconda Edo, Aris serta Dian juga berharap dengan rillisnya Video Clip Hanya Dia mampu membuat pendengar musik kahususnya di Kota Kendari terhibur dan selalu menunggu karya-karya dari mereka.

“Semoga karya-karya kami juga bisa membangkitkan semangat teman-teman musisi di Sultra khususnya di Kota Kendari yang sudah lama vakum untuk tetap berkarya kembali, ayo mari bersama kita tunjukan bahwa kota Kendari dipenuhi musisi yang berkualitas dan tidak kalah dengan musisi diluar sana, “ucap mereka

Untuk yang ingin melihat video clip Anaconda_Hanya Dia, bisa langsung buka Youtube mereka di Anaconda Band (Official) atau buka link https://youtu.be/iFjE8VqnX7o

Reporter: Dar

Komentar

BERITA PILIHAN