oleh

650 personil Polri dan TNI Amankan Musprov Kadin Sultra

KENDARI, TP – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra ) menyiagakan personil yang dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Sultra untuk pengamanan selama jalannya musyawarah Provinsi Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( MUSPROV KADIN ) Sulawesi Tenggara ( Sultra ) di hotel Claro Kendari. Senin (11/1/2021).

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan selama berjalannya Musyawarah provinsi Kadin ( Musprov Kadin ) Sultra.

“Jumlah personil yang disiagakan sebanyak 650 personil yang terdiri dari Humas Polda, Brimob, Samapta dan Intel serta dibantu oleh TNI sebanyak 10 personil, pasukan ini Kami turunkan juga dengan berbagai peralatan pengamanan seperti senjata dan lain lain guna mengamankan serta mengantisipasi berjalannya pemilihan ketua Kadin Sultra. Ucap Tumpal Damayanus.

 

Tumpal Damayanus menambahkan, kegiatan ini juga kami turut mengawasi terkait pematuhan protokol kesehatan, hingga disemprotkan desinfektan . Kami langsung komunikasi dengan gugus tugas terhadap semua peserta yang akan mengikuti kegiatan.

“Untuk yang tak Rapid kami turut mengatakan agar tidak bisa masuk dalam kegiatan karna melihat kegiatan ini menghadirkan masa yang cukup banyak,” tegasnya.

Lanjutnya, Sementara itu, sistem pengamanan yang dibuat tersebut juga ditambah dengan penjagaan di dua titik masuk dan keluar, ada di dalam hotel dan diluar hotel, dikedua titik penjagaan itu juga bersiaga polisi berseragam dengan beberapa persenjataan.

“Untuk personil kami siagakan diluar 3 peleton dan didalam 4 peleton, ini semua untuk mengantisipasi terjadinya situasi yang tidak kondusif nantinya. Namun, hingga sejauh ini situasi dari pagi sampai sore masi kondusif, Kami akan tetap selalu standbay sesuai permintaan panitia sampai berakhirnya kegiatan. Semoga dalam berjalannya kegiatan dari hari pertama sampai hari ke tiga nanti keadaan tetap kondusif,” Harapnya.

Reporter: Ahmad

Komentar

BERITA PILIHAN