oleh

Diduga Bawa Narkoba, Pria Asal Wolo Ditembak Polisi saat Hendak Kabur

KOLAKA, TP РJajaran Satuan Reserse (Satres) narkoba Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara, terpaksa harus menembak paha bagian kanan terduga pelaku pemilik Narkoba jenis sabu sebanyak 6 saset di Wolo.

Polisi terpaksa menembak paha AK (42) ketika hendak kabur saat di interogasi petugas.

AK sebelumnya telah di geledah Polisi, dan ditemukan sedang membawa 6 bungkus kristal yang diduga barang haram. Saat hendak diinterogasi dari mana barang haram tersebut didapatkan, AK justru mencoba untuk melarikan diri.

Polisi yang mengejar AK kemudian memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun, AK tetap mengambil langkah seribu sehingga Satres Narkoba Polres Kolaka menembak paha AK.

Setelah menembak AK, polisi langsung membawa laki-laki asal Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka itu, ke Puskesmas Wolo untuk mendapat tindakan medis secara awal.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi membenarkan peristiwa tersebut.

“Ia benar, setelah terduga pelaku dilumpuhkan, Satres Narkoba langsung membawa pelaku ke Puskesmas untuk penanganan medis secara awal. Setelah itu terduga pelaku langsung dilarikan ke RS Benyamin Guluh Kolaka untuk perawatan medis secara utuh,” terang Riswandi pada triaspolitika.id Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut Riswandi mengatakan, pelaku ditangkap di kediamannya di jalan Andi Baso Umar,
lingkungan I Wolo Darat, Kelurahan Wolo, Kabupaten Kolaka pada Selasa (27/10/2020) malam.

“Selain mengkonsumsi, pria tersebut juga diduga memiliki barang haram,” Imbuh Riswandi.

Kata Riswandi, dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa, satu buah botol plastik warna putih yang didalamnya terdapat enam sachet kemasan plastik bening berisikan butiran kristal yang diduga jenis sabu, kemudian satu buah kotak rokok gudang garam merah yang didalamnya terdapat 1 shacet berukuran sedang, serta bungkusan tisu warna putih yang berisikan 6 shacet plastik klip bening yang didalamnya terdapat butiran keristal bening yang diduga narkotika jenis shabu.

“Kalau total barang yang diduga sabu itu, ada beberapa gram,” imbuh Riswandi.

Polisi saat ini tengah melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Reporter: A. Jamal

Komentar

HUKUM KRIMINAL