oleh

Tumpukan Sampah di Dawi-dawi, Keluarkan Aroma tidak Sedap

KOLAKA, TP – Tumpukan sampah di Pelabuhan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulwesi Tenggara (Sultra), menjadi tontonan kurang sedap terhadap warga sekitar.

Pasalnya, selain menjadi tontonan yang kurang baik, tumpukan sampah juga mengeluarkan aroma kurang sedap, yang dihirup warga. Selain di pesisir pantai, tumpukan sampah juga terlihat di sejumlah pemukiman warga Dawi-dawi. Tumpukan sampah tersebut mengeluarkan aroma kurang sedap dihirup.

Pantauan triaspolitika.id pada Sabtu (23/01/2021) sampah tersebut juga terlihat berserahkan di pemukiman warga.

Salah seorang warga pesisir Kelurahan Dawi-dawi, Mustamin mengatakan, banyak oknum warga yang masih keliru dimana sebenarnya tempat membuang sampah.

”Ini sangan keliru cara membuang sampah. Sebab, akibat ulah mereka menyebabkan pembandangan yang kurang enak ditonton,” kata Mustamin.

Mustamin mengatakan walaupun sampah tersebut kerap digeser ke kubangan, namun tetap saja membusuk. Lurah Dawi-dawi, Rahmat Hidayat yang dikonfirmasi mengatakan, secepatnya mengarahkan mobil bak sampah utuk segera membersihkan sampah yang berserakan.

”Kalau bukan hari ini, besok kami arahkan alat buludoser untuk membenahi sampah tersebut. Setelah itu kami timbun dengan menggunakan tanah dan batuh slek,” jelas Rahmat Hidayat.

Reporter : A. Jamal

HUKUM KRIMINAL