oleh

Syamsul Bahri Orang Pertama Mendaftar Balon Ketua DPD Golkar Buteng

BUTENG, TP – Syamsul Bahri S.Sos disebut-sebut sebagai orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai Bakal calon (Balon) ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Golkar, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) di masa bakti 2020 – 2025 yang nantinya digelar pada Musyawarah Daerah (Musda) 26 Agustus 2020 besok.

Syamsul yang akrab disapa dengan julukan Bung Bojes itu, didampingi Ketua Kesatuan organisasi serba guna Gotong royong (Kasgoro), serta sekertaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), saat pengambilan formulir Balon di Sekertariat DPD Golkar Buteng, Desa Wara, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah, Senin (24/08/2020).

“Baru saya yang selesai daftar, sekaligus pengambilan formulir Balon Ketua Golkar Buteng,” kata Syamsul Bahri pada triaspolitika.id melalui telepon selulernya.

Bung Bojes yang juga selaku Sekretaris Kosgoro Sultra itu, yakin serta sudah memastikan jika dirinya bakal menang dalam kompetisi pemilihan nanti.

“Saat pengembalian formulir saya pastikan akan memenuhi syarat calon dan seterusnya sampai di pemilihan Ketua,” terang Bung Bojes.

Pendiri partai beringin ini, l mengajak seluruh simpatisan Golkar yang berada di Buteng agar kiranya ikut men-sukseskan Musda ke- II yang rencananya bakal digelar di salah satu Hotel di Buteng.

“Kita bangun demokrasi yang baik, dari generasi kaderisasi sampai unsur ormas, mari sukseskan Musda demi kebesaran partai kita,” jelas pendiri Golkar itu.

Pada intinya, kata dia penguatan internal dan penguatan eksternal khususnya melalui kerja-kerja sosial kemanusiaan adalah poin utama bagi partai Golkar.

Keberlanjutan pembangunan Partai Golkar tentu sangat terlihat dari karya ke karya, sehingga diharapkan siapapun pemimpin Golkar Buteng kelak punya prestasi.

“Pemimpin itu orang-orang yang berkarya, dari itu bari dianggap orang yang berprestasi,” katanya.

Kelak ia terpilih nantinya, soal prestasi adalah pokok utamanya, merata serta terbangun dari bawah.

Syamsul juga memastikan tidak ada gesekan politik di internal partai saat proses pemilihan nantinya.

“Ini kan era demokrasi, semua berhak. Jadi sudah paham mana yang terbaik sebagai pemimpin Golkar Buteng kedepan,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun triaspolitika, para balon diberikan interpal waktu selama tiga hari, yakni mulai tanggal 23-25 Agustus 2020, sebagai tahap daftar dan pengambilan formulir.

Hingga terbitnya berita ini, Bakal Calon Ketua Golkar Buteng belum dapat di prediksi jumlahnya. Setiap tahapan, panitia penyelenggara sebagai penentu sah dan tidaknya.

Reporter : ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN