Disnakeswan Konawe Gelar Pertemuan Bersama Penyuluh dan Dokter Hewan

waktu baca 1 menit

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinakeswan) Kabupaten Konawe gelar pertemuan bersama penyuluhan peternakan dan sejumlah stafnya.

 

Kepala Dinakeswan Konawe, Jumrin mengatakan pertemuan tersebut untuk memaksimalkan program bupati konawe yakni sejuta sapi di tahun 2023 ini.

 

Untuk itu, semua yang terlibat di dalamnya di ajak aktif dan masive mengimplementasikan visi misi pemerintah saat ini, sebagai kontrak politiknya dengan masyarakat konawe.

 

“Pertemuan ini untuk memotivasi lagi teman-teman di lapangan khususnya para penyuluh peternakan, dokter hewan dan staf untuk terus memaksimalkan program IB, ” Kata Jumrin berapa waktu lalu.

 

Ia mengatakan, terdapat peningkatan populasi sapi tahun 2022 lalu dari program IB dan Kawin Alami (AK). Berdasarkan data Dinaskeswan, populasi sapi Konawe bertambah sekitar 12 ribu ekor.

Atas keberhasilan tersebut sambung Jumrin, pihaknya akan melakukan panen pedet (anakan sapi) pada acara hari ulang tahun Konawe ke-63.

“Tahun ini kita betul-betul rayakan, salah satunya kita akan panen pedet, kita mau perlihatkan bukti jika program ini berjalan maksimal, ” Ungkap Jumrin.

Iya juga menyampaikan ke penyuluh peternakan untuk tetap waspada akan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap ternak warga.

error: Content is protected !!