oleh

Serka Rahman Imbau Masyarakat Tetap Taat Protokol Kesehatan

BAUBAU, TP – Babinsa Koramil 1413-01/Wolio, Kodim 1413/Buton Serka Rahman gencar menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau.

Hal itu terlihat saat Babinsa Waborobo tersebut mendapati sekelompok pemuda di wilayah tugasnya yang tidak memakai masker. Seketika, di tempat yang sama Serka Rahman membagikan sejumlah masker kepada kelompok pemuda tersebut.

Pada kesempatan itu Serka Rahman juga mengatakan, kegiatan dilaksanakan sesuai dengan perintah langsung Pangdam XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., MM beberapa waktu lalu, dimana para babinsa ditugaskan untuk lebih sigap dalam memerangi Covid-19 dan mengawal kelancaran program vaksin di masyarakat.

“Sebagai babinsa Waborobo saya wajib memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus corona terutama di wilayah binaan sendiri. Selain itu ada pembagian masker bagi warga yang membutuhkan karena pakai masker itu wajib,” ujar Serka Rahman. Kamis (28/1/2021).

Serka Rahman juga menambahkan himbauan untuk menaati Prokes telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, dengan bagi-bagi masker dan himbauan. Ia berharap dapat menumbuhkan kesadaran bagi warga yang belum mematuhi pemakaian masker saat berada di keramaian, dan memberi rasa nyaman dan aman bagi mereka yang telah mematuhi prokes Covid-19.

“Warga ditekankan patuh dengan ajaran 3 M ini ya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah dan mengantipasi penyebaran virus covid-19,” terangnya.

Terakhir, Babinsa juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih memasuki musim hujan.

“Diharapkan kepada warga dapat membiasakan hidup bersih dan sehat sehingga kasus covid-19 di kota Baubau dapat diantisipasi dan cluster baru Covid-19 tidak terbentuk. Kemudian kepada masyarakat untuk siap dalam melaksanakan vaksin yang diadakan oleh pemerintah,” harapnya.

Reporter: Ardin

HUKUM KRIMINAL