Ratusan Warga Desa Pesouha Ikut Vaksinasi Covid-19

waktu baca 2 menit
Salah seorang warga Desa Pesouha mengikuti Vaksinasi Covid-19 Sabtu, 18 Desember 2021 (Jamal/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPILITIKA.ID – Ratusan warga Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintah desa bersama aparat penegak hukum di Kecamatan Pomalaa, Sabtu (18/12/2021).

Kepala Puskesmas Pomalaa dr. Kamrullah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Pesouha disambut antusias oleh warga setempat.

Kendati demikian kata dia, ada beberapa warga yang tidak divaksin akibat memiliki riwayat penyakit usai dilakukan pemerikasan atau Screening kesehatan.

Kata Kamrullah, masyarakat yang mengalami tensi tinggi, asam urat, tumor, amandel, asam lambung, gondok, reumatik, kolesterol, tumor kandungan, sedang haid, Ibu menyusui, bahkan kehamilan di atas tiga bulan bisa dilakukan vaksin.

”Namun ada juga masyarakat ketika mengalami beberapa hal tersebut kerap menentukan sendiri apakah dia divaksin saja atau tidak,” ujar dr Kamrullah.

Menurutnya, vaksin sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, vaksinasi juga bertujuan untuk menangkal virus varian baru yang saat ini telah terjadi di negara negara maju.

Pj Kades Pesouha Rodiyanto mengatakan, vaksinasi di Desa Pesouha yang dilaksanakan hari ini, Sabtu 18 Desember 2021 berkisar 250 orang. Kata dia, vaksinasi akan terus dilaksanakan namun masih menunggu jadwal berikutnya.

“Sebagai pemerintah kami mengingatkan masyarakat khususnya warga Desa Pesouha untuk segera di vaksin. mengingat pemerintah tengah mengejar target Herd Immunity tercapai di Kabupaten Kolaka.

”Vaksin ini baik untuk kekebakan tubuh kita dari serangan virus. Selain itu, vaksinasi juga berkaitan dengan pengurusan administrasi kita, bahkan terkoneksi nantinya dengan bantuan sosial,” jelas Rodiyanto.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!