oleh

Rajiun Dinyatakan Negatif COVID-19, Selanjutnya siap Bertarung di Pilkada Muna

MUBAR, TP – Bakal Calon (Balon) Bupati Muna La Ode M Rajiun Tumada, dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan berdasarkan swab tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terbaru yang dilakukan pada 13 September 2020 yang lalu.

Partner H. La Pili ini melakukan tes (PCR) di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari. Hasilnya negatif dan langsung diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna untuk persiapan pelaksanaan tahapan selanjutnya.

Vicki Mubarak Natsir,Lieson Officer (LO) yang berakronim RAPI ini, mengatakan bahwa, hasil tes swab PCR yang dijalani La Ode M. Rajiun Tumada pada hari Minggu,  tanggal 13 September 2020. Dan hasilnya keluar sehari berikutnya.

“Syukur Alhamdulillah, hasil Swab terbaru Bapak La Ode M. Rajiun Tumada adalah negatif (non reaktif). Hari ini, kita menyerahkan laporan hasil swab Bapak Rajiun ke KPU,” kata pria yang akrab disapa Vicki ini, Selasa (15/9/2020).

Kata Vicki, dengan diserahkannya laporan hasil swab tes terbaru dari Rajiun, pihaknya selanjutnya bakal menunggu kabar dari KPU Muna untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

“Untuk itu, kami berharap KPU Muna segera melakukan pleno dan menindak lanjuti dengan mengeluarkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan,” katanya.

“Dengan swab Bapak La Ode M. Rajiun Tumada negatif. Kita (RAPI) siap mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Kita juga siap bertarung pada Pilkada Muna yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang,” tegas Vicki.

Vicki juga menceritakan, selama kurang lebih 10 hari menjalani karantina, La Ode M. Rajiun Tumada terlihat sehat dan bugar dan selalu mengisi waktunya dengan bercocok tanam, olahraga dan memelihara hewan ternaknya seperti bebek angsa.

“Selama masa karantina, Beliau rutin menjaga stamina dan kebugaran tubuh, dengan berolahraga dam bercocok tanam,” pungkasnya”.

Reporter : Dedy Setiawan

Komentar

BERITA PILIHAN